Days of My Life

live, love and laugh..

Friday, June 10, 2011

DIY(Do it Yourself) Ring Display

Kalo ada yang bilang orang bergolongan darah A kebanyakan organized dan perfeksionis, maybe once again I become an anomaly. Yup, I'm a messy person dan paling susah kalo disuruh organizing..

Tapi ada saat-saat aku bisa annoyed banget misalnya kalo liat temen makan gorengan terus minyaknya diusapin dibawah kursiku.. Atau kalo the husband lupa masang tutup botol cologne nya sendiri.. well, mungkin ini termasuk obsessive compulsive disorder (OCD), tapi hal-hal kecil kayak gitu bisa bikin aku sebel banget :D


Nah, sehubungan dengan keinginan untuk menjadi orang yang lebih organized daripada sebelumnya, tiba-tiba datanglah sebuah inspirasi untuk memulai organizing my things dengan cara bikin wadah penyimpanan untuk printilan-printilan yang paling sering bikin meja keliatan berantakan. Yup, I'm starting it by making some cases for my accessories.

Proyek pertama dimulai dengan membuat display case untuk cincin-cincin ku.
Pernah kepikiran buat beli aja sih, tapi setelah browsing sana sini ternyata ring display kebanyakan dijual dalam ukuran besar buat penjual-penjual cincin..
Karena dasarnya emang suka bikin barang-barang aneh-aneh, dan moodnya lagi bagus, mulailah aku bikin my own version of ring case berdasarkan tutorial dari salah satu blog yang menurutku paling simpel dan hasilnya lumayan bagus..

Kalau kalian tertarik untuk mencoba juga, here are the step by step instruction you can follow (pardon me for the low quality pictures, i'm still figuring out how to focus my Kodak M530 T__T)

Tools:



Cara membuat:

Mulai dengan mengiris busa buat cuci piring secara vertikal untuk mendapatkan hasil sbb:


Setelah itu, lapisi setiap irisan dengan menggunakan kain felt..

Rapikan bagian pinggirnya menggunakan jarum pentul tanpa pentul (apa yah namanya, yang kayak paku tipis-tipis itu lhooo..)


Kemudian, ambil karton tebal (aku pake yang nomor 30, biasanya dijual di toko-toko kertas dan ATK), bikin pola sbb..

Kemudian cutter tipis setiap garisnya (jangan sampai tembus) supaya bisa ditekuk seperti gambar dibawah.. (sekalian buang bagian sudut-sudutnya)

Letakkan busa yang sudah dibungkus kain felt tadi didalam karton, dan tekuk bagian sisi-sisinya supaya menutupi setiap sisi busa...

Rekatkan lakban mengelilingi setiap sisinya seperti ini..

Kemudian rapikan lakbannya dengan menekuk bagian yang berlebih kedalam box.. (usahakan serapi mungkin eventhough mine wasn't very neat T__T)

and here is the final result...

Ring display ini nantinya akan jadi bagian dari proyek besarku bikin jewelry and make up box yang masih dalam tahap nyicil komponen-komponennya :D

Wish me luck with my new project and I hope you find this tutorial useful for your crafting project ^__^

Labels: , ,

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home